Pengalaman Berkaitan Dengan Objek Seni

Desain dapat diartikan sebagai proses pemikiran yang diwujudkan dalam bentuk gambar. Secara sederhana ketika kita membuat undangan, membuat tulisan indah, memasang gambar di kamar, memilih warna cat rumah, hal tersebut merupakan pekerjaan desain. Desain merupakan cabang dari ilmu seni rupa, seni rupa itu sendiri mempunyai cabang lain yang lebih luas diantaranya seni lukis, seni ilustrasi, seni patung, seni tekstil/mode, desain interior dan desain produk.

Berdasarkan fungsinya seni rupa dapat digolongkan menjadi dua yaitu seni pakai dan seni murni. Seni rupa murni (fine art) adalah karya seni rupa yang diciptakan dengan tujuan untuk dinikmati saja, tidak dimaksudkan untuk kepentingan lain misal lukisan patung, grafis, relief, mozaik dan lain-lain. Sedangkan seni rupa pakai (applied art) seni rupa yang dibuat untuk mendukung kebutuhan sehari-hari manusia, jadi dalam pembuatannya selain memperhitungkan factor keindahan juga memperhatikan unsur kegunaan (fungsi).

Berbicara tentang seni, Saya adalah orang yang menyukai seni, baik itu sebagai pembuat seni maupun sebagai penikmat seni itu sendiri. Pengalaman saya di bidang seni cukup luas, dimulai dari masa saya kecil yang senang menggambar, lalu saat saya mulai sekolah dasar hingga sekolah menengah atas saya masih senang menggambar dan selalu ada perubahan yang lebih menurut saya. Tidak hanya itu, bahkan masih banyak lagi pengalaman saya dengan seni. Jadi dari pengalaman saya, saya mempunyai hobi yang berhubungan dengan seni dan desain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Objek Kajian Semiotika "Motif Pada Batik Baju Karyawan Serbagai Identitas Universitas Esa Unggul Jakarta"

Kajian Literature